BNN Kembali Gagalkan Penyeludupan Sabu dan Ekstasi

0
60

BERITA JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Dirjen Bea dan Cukai serta Polda Sumatera Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 10 bungkus dengan berat 10,213 kilogram dan 6 bungkus MDMA atau ekstasi dengan jumlah sebanyak 29.427 butir pada, Rabu (26/4/2017) lalu sekitar  pukul 12.10 WIB.

Dalam gelar perkara, BNN mengatakan, barang bukti tersebut di selundupkan dari Aceh menuju Palembang dengan menggunakan sebuah mobil berwarna silver. BNN berhasil mengamankan 3 orang Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (9/5/2017).

Sementara, seorang lainnya berinisial HP alias Abah yang merupakan kurir, tewas karena melakukan pelawanan kepada petugas dan berusaha melarikan diri.

Sementara, tersangka lainnya, ditangkap di 2 lokasi berbeda, HP dan E digrebek pada saat melakukan serah terima narkotika di Perumahan Al-Azhar Kenten Blok Ai 1 No.22 RT33/RW10, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sedangkan tersangka K ditangkap petugas pada waktu bersamaan disebuah showroom mobil di Jalan Alamsyah Ratu Perwira. Dari pengakuan AA dan E mereka melakukan aksinya atas perintah dari K.

Modus yang digunakan oleh jaringan ini adalah penyelundupan narkoba dari Aceh menuju Palembang dengan menggunakan jalur darat. (Steve)