Putra Irjen Pol Ike Edwin Jadi Duta Anak Peduli Sosial

0
186
Duta Anak Peduli Sosial

BERITA LAMPUNG – Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas-PA) secara resmi menetapkan, Muhammad Gusti Saibathin atau biasa disapa Gusti Kanjeng (11) putra dari Irjen Pol. Ike Edwin sebagai Duta Anak Peduli Sosial pada, Minggu (21/5/2017) kemarin.

Menurut Komnas-PA, fakta yang didapat bahwa Kanjeng dianggap telah membongkar tergerusnya dan krisis ketauladanan, maraknya isu intoleran yang makin dikumandangkan sebagian pihak atau kelompok, justru apa yang dilakukan oleh Kanjeng menjawab itu semua.

“Ananda, anakku Kanjeng Gusti Muhammad Saibathin telah menjawab krisis ketauladanan dan krisis intoteran,” terang Ketua Umum Komnas-PA, Arist Merdeka Sirait ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Selasa (23/5/2017).

Saya sambung Arist, atas nama Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak mengucapkan selamat kami tetapkan sebagai “Duta Anak Peduli Sosial” dan semoga ini menjadi inspirasi dan teladan bagi anak-anak Indonesia.

Dikatakan Arist, langkah Kanjeng patut kita contoh ditengah krisis moral, dan krisis intoleransi. Namun apa yang kanjeng lakukan membuat Komnas Anak terharu dan memberikan apresiasi yang luar biasa.

“Tanpa memandang latar belakang, kasta dan perbedaan, namun Kanjeng tanpa pamrih memiliki jiwa peduli sesama yang ditularkan oleh Ayah dan Ibunya serta Nenek dan Eyangnya,” ungkap Arist antusias.

Dalam kesempatan itu lanjut Arist, dirinya juga meminta ijin dengan Pak Irjen karena bertepatan dengan datangnya Bulan Ramadhan dan Kongres Anak di Peringatan Hari Anak Nasional ingin mengundang Kanjeng untuk hadir sebagai contoh dan inspirasi di Kongres Anak yang selalu diselenggarakan setahun sekali.

“Saya sudah izin dengan Pak Irjen ingin mengundang Kanjeng dalam acara Kongres Anak sebagai contoh dan inspirasi bagi anak-anak kita yang lain,” tandasnya.

Kepada Beritaekspres.com, Kanjeng mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Ketua Komnas Perlindungan Anak atas anugerah yang diberikan. “Saya merasa senang menerima penghargaan ini, tapi Kanjeng lebih senang dan bahagia apabila melihat saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan dan uluran tangan bahagia,” ucap Kanjeng.

Dalam acara tersebut Komnas Anak selain memberikan Penghargaan dan Plakat untuk Kanjeng, juga memberikan Penghargaan untuk Irjen Pol Dr. H. Ike Edwin, MH, MM atas dedikasinya sebagai Perwira Tinggi Polri yang memiliki Kepedulian tinggi terhadap sesama.

Sebagai informasi, ini adalah penobatan Duta Anak Peduli Sosial pertama yang diberikan kepada Kanjeng agar menjadi motiviasi dan contoh untuk anak Indonesia agar mengkuti jejak Kanjeng.

Diharapkan, para Tokoh, Negarawan, Tokoh Politik dan perjabat-pejabat mau meniru dan belajar dari apa yang telah dilakukan oleh Kanjeng, sehingga krisis intoleran dan krisis ketauladanan semakin terkikis dengan cara makin pedulinya kita semua terhadap sesama dan orang-orang yang kurang beruntung.

Sebab, hanya dengan cara pendekatan sosial dan sentuhan kesejahteraan sosial akan semakin menyatukan bangsa ini tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan dengan mengedepankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Persatuan NKRI. (Znd)