Areal Bekas Ledakan Bom Kampung Melayu Dibersihkan

0
49

BERITA JAKARTA – Sekitar 200 personel gabungan melakukan pembersihan areal Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (29/5/2017). Pembersihan difokuskan pada areal sekitar ledakan bom, seperti toilet umum dan halte Transjakarta.

Seluruh bagian yang terdampak ledakan bom dibersihkan. Seluruh bagian halte, jalanan dan toilet disemprot menggunakan mobil unit pemadam kebakaran. Kemudian disikat dan disemprot ulang menggunakan mobil tangki berisi cairan karbol dan dibilas.

Kemudian bagian halte dilap hingga bersih kembali. Sedangkan aspal jalan, disedot menggunakan mobil penyedot debu milik Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur.

Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan, pembersihan ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Plt Gubernur DKI Jakarta, pada Minggu (28/5) kemarin.

“Bersih-bersih ini untuk mensterilkan kembali areal terminal. Terutama di halte Transjakarta, toilet. Semua disemprot, disiram karbol dan dibilas ulang sampai bersih,” ujarnya.

Diharapkan dari aksi bersih-bersih ini, areal terminal, kembali bersih seperti semula. Halte Transjakarta dapat segera dioperasikan kembali. Masyarakat yang menggunakan halte pun merasakan aman dan nyaman. Rencananya sore nanti halte akan dioperasikan kembali.

Pembersihan ini melibatkan personel dari kelurahan, kecamatan, Sudin Gulkarmat, Sudin Kesehatan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, PT Transjakarta dan pengelola Terminal Kampung Melayu serta petugas PPSU. (BJ/Nurito)