BMH Jateng Wisuda 16 Santri Tahidz Yatim Dhuafa

0
63

BERITA SEMARANG – Kepala Sekolah MA Ma’had Tahfizdul Qur’an Al-Burhan, Muhammad Sugeng menyampaikan program Al-Burhan ini dihadirkan untuk menjawab persoalan – persoalan umat. Karena memang persoalan umat begitu banyak dan begitu meluas.

“Tidak ada yang bisa menjawab semua persoalan itu kecuali menggunakan ilmu Allah Subhanahu Wa Ta’ala yaitu Al-Quran dan Sunnah seperti melihat firman-firman Allah yang ada didalam Al–Qur’an dan Sabda Rasul yang ada di hadist,” terang Sugeng kepada Beritaekspres.com, Senin (29/5/2017).

Tentunya sambung Sugeng, harapan kita dengan hadirnya Al-Burhan sangat besar untuk bisa membantu masyarakat dan bangsa ini dalam meretas persoalan-persoalan yang ada dan insyallah kita sudah merekrut dari santri se-Nusantara.

“Ada yang dari Sumatra, Papua dan pelosok Kalimantan serta pedalaman Maluku. Semua kita hadirkan ke Semarang untuk bersama-sama belajar Al-Quran,” jelasnya.

Ma’had Tahfizdul Qur’an Al-Burhan dalam acara wisuda yang dikemas dengan acara Santri Award 2017 Tingkat MTs dan MA ini juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dengan katagori akademik terbaik yang diberikan Muhammad Jihadul Fath tingkat MA dan hafalan terbaik Fajar Deri Nugraha Tingkat MTs.

Menanggapi itu, General Manager (GM) BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim mengatakan, Ma’had Al-Burhan merupakan program pendidikan binaaan BMH dalam upaya menyiapkan generasi-generasi yang tidak hanya kualitas akademik, tapi juga memiliki kualitas moral & spritual yang baik, sehinga ini benar-benar menjadi salah satu solusi atas penurun bangsa ini.

“Kita yakin bahwa menyiapkan generasi-generasi sumber daya manusia (SDM) yang punya moralitas dan spiritual yang baik negara akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Rangkaian acara wisuda ini juga di akhiri dengan tausiyah dan doa oleh KH Suwarno Selaku Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah. 

Selain itu, acara juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bingkisan untuk kaum  Yatim-Duafa yang merupakan binaan dari BMH Jawa Tengah serta dimeriahkan penampilan Seni Bela diri Tifan yang merupakan ekstrakulikuler Ma’had Tahfizdul Qur’an Al-Burhan Semarang.

Salah satu peserta penerima katagori akademik terbaik, Muhammad Jihadul Fath, mengungkapkan bahwa ia merasa senang dengan program Al-Burhan yang merupakan sekolah dengan beasiswa, berkualitas dan lulusanya bagus-bagus InsyaAllah. (Mohammad Ikhwan)