Jelang Arus Mudik, Penertiban Terminal Bayangan Diintensifkan

0
47

BERITA JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengintensifkan penertiban terminal bayangan di Ibukota menjelang arus mudik Lebaran. Seluruh bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diminta masuk ke terminal utama dan terminal tambahan yang telah disiapkan.

“Penertiban terminal bayangan terus dilakukan. Menjelang arus mudik akan kami intensifkan lagi,” ujar Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, Senin (29/5/2017).

Menurut Andri, pihaknya akan menindak tegas bus AKAP yang menaik turunkan penumpang di luar terminal utama dan terminal tambahan. Adapun tindakan tegas yang diterapkan dimulai dari peringatan, tilang hingga pencabutan izin trayek.

“Sanksinya tilang, kalau sudah berkali-kali bisa dicabut trayeknya. Mereka kami minta untuk memanfaatkan terminal yang ada,” katanya.

Andri menambahkan, keberadaan terminal bayangan selama ini seringkali menimbulkan kemacetan. Karena itu warga diimbau memanfaatkan terminal yang telah disiapkan seperti seperti Terminal Pulogebang, Terminal Kalideres, dan Terminal Kampung Rambutan.

“Kita juga siapkan terminal tambahan di Lebak Bulus, Pasar Minggu, Grogol, Muara Angke, dan Pinang Ranti,” tandasnya. (BJ/Erna Martiyanti)