Melerai Keributan Anggota Polres Medan Tewas Dibacok

0
67
Lokasi Kejadian

BERITA MEDAN – Seorang anggota polisi yang bertugas di Sat Narkoba Polres Medan, Sumatera Utara, Jakamal Tarigan (40) warga Pasar IV, Desa Serbaguna Helvetia, tewas di bacok di Jalan Serba Guna ujung Pasar IV, Sabtu (3/5/2017).

Sebelumnya, sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Serba Guna ujung Pasar IV Desa Manunggal, tepatnya, Garapan Gang Damar terjadi keributan di sebuah Lapo Tuak dan berhasil di lerai warga setempat.

Namun keributan itu, berbuntut panjang para warga dari Gang Damai mendatangi lokasi dan kembali terjadi keributan untuk yang kedua kalinya. Warga yang datang diserang dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) berupa kelewang dan clurit.

“Pukul 22.30 WIB, korban Bripka Jakamal datang ke lokasi dengan maksud ingin meredahkan situasi hingga korban terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara,” terang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting kepada Beritaekspres.com, Sabtu (3/6/2017).

Namun tembakan itu lanjutnya, bukan membuat situasi keributan meredah, justru membuat situasi bertambah beringas sehingga korban pun ikut jadi sasaran hingga mengalami luka tusuk dan luka bacok yang cukup parah di bagian kepala, dada, perut dan paha hingga korban jatuh tersungkur dilokasi kejadian.

“Setelah melihat korban jatuh tersungkur, para pelaku lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian dan sempat membawa lari Senpi milik korban,” ungkapnya

Warga setempat sambung Rina dan istri Bripka Jakamal yang melihat korban sudah tidak berdaya dilokasi kejadian, langsung melarikan korban ke Rumah Sakit (RS) Sinar Husni untuk segera mendapat pertolongan medis. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Petugas tambahnya, dari Polsekta Medan Labuhan, Polres Belawan, Polrestabes Medan dan Polda Sumut langsung meluncur ke TKP dan berhasil mengamankan senjata api milik korban dan salah satu pelaku yakni, Tena Zebua.

“Sementara kawan-kawannya yang lain yaitu, Sozanolo Lombu, Payu, Agus masih buron,” pungkasnya. (Rendy)