Aktivis Muda Hasballah Rutin Kunjungi ODKB Aceh Timur

0
16
Aktivis Muda Hasballah

BERITA ACEH – Mewujudkan rasa kepedulian sosial aktivis muda Hasballah yang juga selaku Pemuda asal Lhok Meureu, Kecamatan Darul Ishan, kerab meluangkan waktu di hari pekannya dengan mengunjungi Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) dan penyandang Disabilitas di Aceh Timur.

Dibulan Ramadhan kali ini, Hasballah atau akrab disapa Has Mourruent dengan didampingi Rahmad Hidayat, selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Idi Rayeuk, mengunjungi Nazaruddi (21) penyandang Disabilitas dikediamanya, tepatnya di Dusun Blang Me, Desa Seneubok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (3/6/2017) kemarin.

Tidak hanya itu, dalam perwujudan rasa tanggug jawab malaksanakan kepedulian sesama manusia, Has juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah sembako dan keperluan Nazaruddin yang mempunyai keterbatasan pisik serta hidup dibawah garis kemiskinan bersama keluarganya.

Hasballah disela kunjungannya mengungkapkan, walau dengan segala keterbatasan namun dirinya bersyukur telah dapat mengunjungi dan berbuat walau sedikit untuk Nazaruddin selaku penyandang Disabilitas yang masih sangat membutuhkan ulurkan tangan dan perhatian semua pihak.

“Dikegiatan yang mulia ini, saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada TKSK Idi Rayeuk atas kepedulian beliau yang sangat besar terhadap penyandang Disabilatas dan kaum Duafha, juga atas informasinya saya dapat hadir mengunjungi Nazaruddin,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com selaku Ketua PAKAR Aceh DPW Aceh Timur, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, dengan segala keterbatasan Muhamnad Yusuf (60) dan Rohani (54) selaku orang tuanya Nazaruddin yang kini telah uban, namun masih sanggup mengurusinya dan kedelapan orang anak lainnya. “Mereka tidak pernah meminta walaupun hidup dibawah garis kemiskinan dan serba kekurangan, serta mempunyai keterbatasan fisik,” katanya.

Sementara itu, TKSK Idi, Rahmad Hidayat mengungkapkan, fakta realita memang masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan ulurkan tangan dan perhatian semua pihak.

“Bantuan untuk kebutuhan penyandang Disabilitas ini tidak perlu selalu kita andalkan bantuan dari Pemkab yang sifatnya bergilir, namun kita juga harap ada uluran tangan pihak ketiga lainnya,” ungkap Hasballah.

Menurutnya, dana APBA 2014 pun telah pernah disalurkan kepada Nazaruddin melalui Dinas Sosial Aceh. Dirinya juga sangat mengapresiasi terhadap aktivis muda ini yang masih peduli terhadap kaum Duafha.

Harap Rahmad, mudah-mudahan setelah Hasbballah ini agar ada lagi pihak ketiga atau lembaga-lembaga lainnya agar tersentak hatinya untuk mengunjungi penyandang Disabiitas ini.

“Kerena selama ini para penyandang disabilitas selalu mengandalkan babtuan dari Pemkab saja, namun kita juga sangan membutukan uluran tangan dari lembaga dan pihak ketiga lainnya,” pungkas TKSK Idi Rayeuk. (Zde)