Sidak Keliling SKPD, Walikota Bekasi: Berikan Pelayanan Cepat Masyarakat

0
84
Walikota Bekasi Sidak SKPD

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi menginginkan jaminan pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat tidak terlalu lama dan mengulur waktu hingga berhari hari bahkan berbulan bulan lamanya.

“Kalau bisa hari ini jadi kenapa tidak bisa, ngapain harus nunggu sampai tiga hari,” kata Rahmat disela inspeksi mendadak di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Kota Bekasi, Selasa (6/6/2017).

Dalam inspeksinya itu, Rahmat pun langsung menanyakan alasan lambatnya pelayanan perizinan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu beserta para Kepala Bidang (Kabid) yang ada.

“Jangan bicara proses. Intinya, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan maksimal dan cepat kepada masyarakat,” tegas Rahmat.

Rahmat pun, kembali mengingatkan kepada aparaturnya tetap konsisten dengan apa yang sudah di gembor-gemborkan tentang simplikasi atau memotong proses alur yang dianggap menjadi penghambat dalam memberikan pelayanan dengan tujuan penyederhanaan perizinan dapat berjalan.

Internal kita kata Rahmat, bukan untuk menghalangi–halangi atau mempersulit perizinan masyarakat yang membutuhkan. “Simplikasi memotong proses alur yang selama ini mana?,” ulas Rahmat.

Intinya kembali ditegaskan Rahmat, bagaimana caranya untuk memberikan pelayanan cepat dan maksimal kepada masyarakat. “Kasian masyarakat kalau mengurus sesuatu itu sampai berhari-hari, karena mereka harus bolak balik urusnya, dan mereka juga butuh itu,” pungkasnya. (NDI)