Jarang Ngantor, Kabid PUPR Pemkab Bekasi Buron Masyarakat

0
236
Benny Sugiarto Prawiro

BERITA BEKASI – Setali tiga uang, setelah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Adang Sutrisno kini giliran anak buahnya ikut ‘berulah’.

Kabid Bangunan Negara pada Dinas PUPR, Benny Sugiarto Prawiro saat ini menjadi sosok paling kontroversial dilingkungan Pemkab Bekasi. Bahkan Benny Sugiarto Prawiro menjadi buronan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Tak jelas alasannya, pria kelahiran Kuningan itu diketahui sudah sebulan lebih tidak masuk kantor.

“‎Si Beni itu ‎masih PNS kan? punya tugas dan tanggung jawab. Bukannya diselesaikan tanggungjawabnya, tapi sekarang malah ngak jelas keberadaannya, jadi buronan banyak pihak,” cetus Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti Kepada Beritaekspres.com, Senin (19/6/2017)

Jejen mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali kepada Benny, namun tak dihiraukan oleh yang bersangkutan. Sikap Benny ‎menunjukkan kalau dia sama sekali tidak menghargai institusi dewan.

“Ini sudah keterlaluan, melecehkan martabat gedung dewan. Ini lembaga, si Benny jangan seenak-enaknya sendiri. Kami ini wakil rakyat. Saya sangat kecewa atas kejadian ini,” tegasnya kecewa.

Jika dalam waktu dekat, sambung dia, Benny tetap tidak mau penuhi panggilan pihaknya,‎ dirinya mengaku akan mengambil tindakan tegas.

“Kalau begini caranya, akan saya ramein. Bila perlu, kita suruh Satpol PP cari dan jemput paksa itu si Benny,” pungkasnya.

Diketahui, Kabid yang baru menjabat beberapa bulan itu tidak pernah masuk kantor dalam kurun waktu sebulan belakangan. Bahkan, banyak pihak yang sengaja mendatangi ruangannya untuk bertemu, namun selalu gagal.‎

Dari informasi yang dihimpun Beritaekspres.com, Benny selama ini hanya menemui relasi-relasinya diluar kantor. Hal inilah yang menjadi pertanyaan berbagai pihak atas kinerja Kabid Bangunan Negara yang hingga akhir Mei 2017 kemarin, baru satu persen anggaran yang berhasil diserap oleh dinasnya.

Terpisah, Ketua Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kabupaten Bekasi, Ahmad Bahrudin mangatakan, jika Kepala Bidang Bangunan saudara Benny yang saat ini bertugas di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi tidak pernah ngantor, pihaknya meminta Bupati Neneng harus segara memberikan sanksi yang tegas.

“Bila perlu diberhentikan secara tidak hormat. Jika dalam waktu dekat Bupati Bekasi tidak memberikan sanksi, kami Gibas Resort Kabupaten Bekasi akan melakukan aksi demo,” tandasnya. (Dede)