Partai Demokrat Banyuwangi Gelar Sembako Murah  

0
77

BERITA BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengelar Pasar Sembako Murah, di Kecamatan Gambiran. Begitu kegiatan dibuka, langsung disambut antusias warga, meski cuaca sedang gerimis.

Warga masyarakat setempat langsung menyerbu stand berhias spanduk foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Senin (19/6/2017) kemarin.

Kagiatan yang bertempat di pertigaan Jembatan Wiroguno, Kecamatan Gambiran ini merupakan rangkaian Road Show bertabur kasih di bulan Ramadhan DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Di sini, kader Partai berlambang Mercy ini tambak menjual paket sembako dengan harga di bawah pasaran.

Untuk 5 kilogram beras kualitas super, 1 kilogram gula pasir dan 1 kilogram minyak goreng, dengan bandrol Rp70 ribu dan pembeli masih mendapat 1 kaleng sarden dengan cuma-cuma.

Dengan harga yang tidak membuat kantong bolong, tak heran warga setempat merasa sangat terbantu. Terlebih sudah bukan rahasia, pada jelang lebaran, seluruh harga kebutuhan memang terus merangkak naik.

“Mumpung ada sembako murah, kalau beli di toko belanja segini bisa lebih dari Rp70 ribu, kalau disini sudah murah dapat bonus sarden juga, pokoknya enak,” ucap Sumarsih, yang merupakan ibu rumah tangga pembeli Pasar Sembako Murah sambil menjinjing paket sembako.

Sedikitnya 500 paket sembako murah dijual disini. Dan sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB, dalam sekejab, semua ludes terjual.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengaku, sanggat senang dengan antusiasme masyarakat pada Pasar Sembako Murah. Apalagi kegiatan Road Show bertabur kasih bulan Ramadhan ini memang sengaja digelar sebagai wujud kepedulian partai terhadap warga. Khususnya mereka yang memiliki ekonomi kurang beruntung.

“Seperti pesan Ketua Umum kami, pak SBY, kami kader Demokrat memang ingin memberi manfaat kepada masyarakat, kami ingin semua warga bisa merayakan lebaran dengan tidak kepikiran harga sembako yang makin mahal,” katanya.

Pantauan Beritaekspres.com, seperti agenda sebelumnya, dalam Pasar Sembako Murah ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, langsung turun ke lapangan dengan didampingi jajaran dewan pengurus DPC Partai Demokrat, diantaranya, Julis Setiyo Puji Rahayu selaku Sekretaris DPC dan Sunarko, Ketua DPPOKK dan beberapa pengurus lainnya. (Eko Prasstyo)

Biro Banyuwangi