Buruh SBME-GSBI PT. KFN Bekasi Galang Dana Peduli Haikal

0
134
Haikal Bersama Sang Nenek

BERITA BEKASI – Karyawan PT. Komponen Futaba Nusapersada (KFN) Indonesia Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat yang tergabung dalam SBME-GSBI PT. KFN melakukan aksi  menggalang donasi kemanusiaan dilingkungan pabrik untuk Haikal (6th) bocah penderita Gizi buruk warga Jalan Gradua III RT02/RW04, Kelurahan Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Penggalangan dana tersebut sebagai bentuk peduli kami kepada Haikal yang saat ini menderita gizi buruk dan kami melakukan aksi penggalangan dana ini sebagai gerakan kecil yang kami harapakan sangat berarti untuk keluarga Haikal,” terang Sukra Winata Koordinator penggalangan dana kepada Beritaekspres.com, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, Haikal mungkin adalah satu di antara anak-anak gizi buruk lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi yang kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk itu kami, SBME-GSBI PT. KFN Kota Bekasi berusaha semampunya menggalang donasi kemanusiaan untuk Haikal bocah malang penderita gizi buruk.

Galang Dana Untuk Haikal

“Ini merupakan bentuk empati dan kepedulian kami sebagai buruh dan serikat buruh terhadap kondisi Haikal yang sangat memprihatinkan,” tandasnya.

Sebelumnya, dengan segala keterbatasan dan kekurangan, Haikal dirawat oleh sang nenek selama bertahun-tahun tergeletak diatas sehelai kasur busa tipis bekas dalam kondisi menderita gizi buruk. Tak banyak yang bisa dilakukan oleh sang nenek, terkecuali mengharapkan balas kasihan dari orang lain yang terkadang datang ingin melihat keadaan cucunya itu.

Saat ini, bantuan peduli Haikal bertambah dari serikat buruh SBME-GSBI PT. KFN Indonesia yang sebelumnya Haikal juga mendapat kepedulian perawatan secara medis di RSUD Kota Bekasi oleh Relawan Pajero Club Bekasi dan Yayasan Human Roxtyn Jakarta untuk turut membantu penderitaan Haikal.

Diketahui, Ayah Haikal meninggal, karena menderita sakit meningitis dan ibunya ikut menyusul ayahnya, karena mengalami stress ditinggal sang suami. Sebelumnya, Haikal sendiri hanya bisa terbaring lemas dengan segala keterbatasan dan kekurangan hidup bersama sang nenek. Keadaan inipun, memancing salah seorang netizen di media sosial, sehingga munculah kabarnya ke publik. (CR-1)