Kementerian Hukum dan HAM Canangkan Bulan Semarak Kemerdekaan

0
94
Kementerian Hukum dan HAM Canangkan Bulan Semarak Kemerdekaan

BERITA SEMARANG – Pencanangan bulan semarak Kemerdekaan-RI ke-72 Tahun 2017 dilaksanakan di wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jawa Tengah, Senin (31/7/2017).

Plh Kepala Kantor Wilayah Kadiv Administrasi, Susilo Pramono menyampaikan, ini merupakan momentum awal rangkaian peringatan Kemerdekaan-RI dengan mengambil tema ’Indonesia Kerja Bersama’.

“Ini merupakan bentuk perwujudan semangat bergontoroyong bangsa Indonesia. Meski berbeda-beda namun Pancasila tetap menjadi perekat perbedaan, sehingga menjadi kesatuan yang utuh,” terangnya saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly di halaman Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng.

Disebutkan bahwa di usia ke-72 tahun merupakan usia matang suatu bangsa yang harus dimaknai dengan kerja nyata dan dinamis melaksanakan pembangunan yang berorientasi pada masa depan positif.

Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan tersebut pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan yang bermakna yang mampu mengangkat nama bangsa Indonesia dan mampu menggembirakan semua pegawai dan masyarakat.

“Yang terpenting dalam meramaikan kegiatan adalah akuntabilitas dan transparasi penggunaan biaya untuk kegiatan harus jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Untuk tahun ini, Yasonna ingin pelaksanaan peringatan Kemerdekaan dilaksanakan secara ‘Sinergis’ antara Unit Eselon 1 dengan kantor wilayah dan satuan kerja.

“Saya minta masing-masing Unit Eselon 1 melaksanakan kegiatan sesuai tanggung jawab yang telah ditetapkan dan disepakati,” katanya.

Menurutnya suksesnya kegiatan ini merupakan cerminan dalam memaknai nilai Kami Pasti yang sudah menjadi roh dan mendarah daging dalam bekerja dan berkinerja.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ‘mood booster’ untuk memacu kinerja Kementerian Hukum dan HAM,” pungkasnya (Nining)

Biro Semarang