Mengisi Libur Dewan Maryadi Gerak Peduli Lingkungan Bersih

0
10
Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Kebersihan itu sangatlah penting untuk lingkungan di wilayah masing-masing, karena kebersihan itu, merupakan bagian dari iman. Anggota DPRD Kota Bekasi, Maryadi disela-sela liburnya, meluangkan waktu mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan di RW15, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Minggu (30/7/2017) kemarin.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Komunitas Peduli Lingkungan Bersih, Sehat dan Hijau (Kopi Bersih) serta masyarakat setempat ini, dilakukan oleh dirinya tak lain untuk menjaga lingkungan dan ekosistem agar berjalan dengan seimbang.

“Kebetulan saya sedang tidak ada agenda dan tugas kedewanan jadi saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat melalui agenda bersih-bersih lingkungan,” terang Dewan dari daerah pemilihan Bekasi Barat dan Medansatria ini.

Selain melakukan agenda bersih-bersih lingkungan, Maryadi yang juga menyukai bidang agrikultur ini memberikan bibit pohon mangga untuk di tanam di lingkungan masyarakat.

Kenapa pohon mangga yang dipilihnya untuk diberikan dan di tanam di lingkungan masyarakat, pria berkacamata ini menuturkan bahwa pohon mangga merupakan pohon yang bisa bermanfaat buahnya dan tidak memerlukan perawatan yang intens. “Kan hasilnya bisa juga untuk masyarakat nanti jika sudah berbuah,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Maryadi.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi bagian untuk menjaga lingkungan hidup di Kota Bekasi yang berbasis keseimbangan ekosistem.

“Saya rasa apa yang dilakukan beliau sangat membantu program Pemerintah Kota Bekasi untuk terus membuat hutan Kota di semua titik yang ada di Kota Bekasi,” paparnya.

Tentunya sambung Lutfi, output dari agenda ini akan menjaga keberlangsungan ekosistem lingkungan yang baik.

Sambutan positif pun diberikan masyarakat kepada Maryadi yang mau peduli dengan lingkungannya. Salah satu masyarakat, Namih mengaku sangat mendukung agenda penanaman bibit-bibit pohon yang menghasilkan seperti pohon mangga.

“Kan hasilnya kalau berbuah buat masyarakat juga, lingkungan juga bisa jadi lebih adem kalau banyak pohon-pohon,” pungkas pria yang berprofesi sebagai sekuriti ini. (Edo)