SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia Gelar Pendidikan Serikat Buruh

0
118
SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia

BERITA BEKASI – Pimpinan tingkat perusahaan Serikat Buruh Makanan dan Minuman-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBMM-GSBI) terus laksanakan pendidikan dasar serikat buruh. Pendidikan dasar serikat buruh ini dilaksanakan, Minggu (30/7/2017) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia, Adi Setio mengatakan, pendidikan ini sendiri merupakan lanjutan dari agenda pendidikan dasar serikat buruh yang mulai dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu paska serikat buruh di deklarasikan.

“Dalam pendidikan ini di ikuti para pimpinan dan koordintor lapangan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia,” terangnya, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, program pendidikan ini akan terus dilakukan dan diperkuat untuk menyolidkan serikat buruh baik pada tingkat pimpinan, koordintor lapangan hingga anggota kedepannya.

“Pendidikan yang diselengarakan SBMM-GSBI ini berlangsung di hari Minggu mengingat pada hari inilah para pimpinan serikat buruh libur dari pekerjaannya diperusahaan,” kata Adi.

Pemateri sambung Adi, pada pendidikan dasar serikat buruh yaitu Ismett Inoni dari Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Serikat Buruh Indonesia. “Adapun matari pendidikan dasar kali ini tentang GSBI sebagai serikat buruh sejati,” ungkapnya.

Kami lanjut Adi, sebagai pimpinan tentu berharap pendidikan ini akan terus dilakukan sehingga pemahaman pimpinan dan anggota serikat akan makin baik kedepan.

Selain itu tambahnya, kami juga berharap baik kepada seluruh pimpinan maupun anggota untuk mendukung penuh penyelenggaraan pendidikan ini maupun pendidikan selanjutannya. “Kami berharap seluruh pimpinan serta anggota mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Sekedar mengetahui, PT. Aje Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi aneka minuman (Big Cola) yang berkedudukan pusat perusahaanya di Amerika Latin.

SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia merupakan serikat buruh sektor makanan dan minuman anggota GSBI yang dideklarasikan pada bulan Juni 2017 lalu. (CR-2)