Kirab Merah Putih Tumbuhkan Nilai ke-Indonesia-an

0
108
Kirab Merah Putih HUT Kemerdekaan RI di Semarang

BERITA SEMARANG – Kegiatan kirab Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 digelar di Kota Semarang,  Minggu (13/8/2017).

Hadir pada kegiatan tersebut KH. Habib Lutfi bin Yahya,  Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, Kasdam IV/Diponegoro, Wagub Jateng, Heru Sudjatmoko, Walikota Semarang, para pejabat TNI, Polri dan Pemda.

Gubernur Jateng melalui Wagub Jateng, Heru Sudjatmoko mengapresiasi kegiatan kirab Merah Putih yang dimulai dari depan Balaikota Semarang hingga depan Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan. “Kita sampaikan pesan pada dunia bahwa Indonesia akan selalu jaya dan NKRI itu harga mati,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa saat ini problem-problem ideologi yang terjadi dapat ditangkal dengan semangat kebangsaan seperti ini. Pada kesempatan itu Gubernur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan nilai-nilai ke-Indonesia-an dalam diri setiap masyarakat.

“Jateng akan selalu berada pada garda terdepan untuk menangkal setiap ancaman terhadap keutuhan dan tetap tegaknya NKRI,” tandasnya.

Menurutnya, Jawa Tengah akan selalu menjadi bentengnya Pancasila melalui karya dan aksi nyata yang sesuai dengan pengamalan nilai Pancasila.

Pada kirab Merah Putih kali ini juga dimeriahkan dengan Drumband dari Akpol, Akpelni dan AMNI. Selain itu juga dimeriahkan oleh para pelajar, komunitas bersepeda, dan kendaraan militer. (Nining)

Biro Semarang