Walikota Bekasi Ingatkan Jangan Persulit Warga Dalam Pelayanan

0
229
Dr. H. Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi kembali menekankan kepada seluruh aparatur dilingkup Pemkot Bekasi, agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi warganya. Hal itu ditegaskan Rahmat disela Apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (21/8/2017).

“Setiap detik, menit jam dan perminggu perbulan harus terus ada perubahan dalam menjalani tatakelola Pemerintahan guna melayani masyarakat,” tegas Rahmat.

Rahmat menginginkan agar tidak kembali terjadi aduan warganya yang kecewa dengan pelayanan disetiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintahannya.

Bahkan sambung Rahmat, dirinya bersedia bila ada salah satu warganya yang hingga kini belum mendapatkan e-KTP yang sudah lama tak kunjung selesai dicetak dan diantarkannya langsung kepada yang bersangkutan.

“Mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Dinas-Dinas, jangan mempersulit dan berbelit memberikan pelayanan cepat tanggap kepada masyarakat. Kalau perlu antar dokumen (KTP atau Sertifikat) ke warga langsung bila prosesnya lambat, kalau perlu Walikota yang antarin,” tantangnya.

Rahmat juga menegaskan, dirinya tidak sungkan memberikan sanksi berat kepada aparaturnya baik Tenaga Kerja Kontrak (TKK) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) bila terdapat keluhan maupun fakta peleyanan berbelit kepada warganya.

“Kalau masih ada yang berbelit bahkan tidak cepat merespon pelayanan cepat atau keluhan warganya, saya tidak segan-segan berikan sanksi,” ucapnya.

“TKK sekarang kan sudah terima upah setara UMK. Bahkan kedepan kita akan tingkatkan lagi, begitu juga PNS,” pungkas Rahmat. (NDI)