Telkomsel Awali Roadshow ‘Internet BAIK’ di Kota Santri Sukabumi

0
113

BERITA SUKABUMI – Telkomsel resmi memulai kampanye #InternetBAIK di Sukabumi, yang rencananya tahun ini akan diselenggarakan di 15 Kota. Program CSR Telkomsel yang khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) ini akan menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap Kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop “Cara Keren Edukasi Siswa dan Anak”, Jurnalisme Warganet dan Pembuatan Video Singkat untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif  dan inspiratif.

#InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannya. Di tahun 2016, program ini telah melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta #InternetBAIK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat.

Kepada Beritaekspres.com, General Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel Badar mengatakan, Telkomsel melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif dan Kota Sukabumi yang juga dikenal sebagai Kota Santri menjadi titik awal digelarnya rangkaian roadshow #internetBAIK,” terangnya, Selasa (29/8/2017).

Program #internetBAIK yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) Telkomsel diselenggarakan tahun lalu, dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

“Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan roadshow seminar dan workshop #internerBAIK di kota Sukabumi yang digelar selama tanggal 29 – 30 Agustus 2017 ini, Wakil Walikotas Sukabumi Achmad Fahmi berkesempatan hadir dan memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut yang juga melibatkan jajaran dari unsur Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

“Termasuk para pendidik seperti Guru, orang tua murid dan komunitas penggiat social media untuk bersama menciptakan ekosistem digital yang bermanfaat dan menjaga generasi muda dalam memanfaatkan internet denga baik sebagai sarana penyaluran kreatifitas yang positif dan bisa berkontribusi kepada kota Sukabumi,” katanya.

Tahun ini tambahnya, #InternetBAIK menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness yang disebut Pendidikan Kewarganegaraan Digital Indonesia yang diharapkan bisa membantu para guru dan orang tua dalam membimbing dan mendamping anak-anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik dan tidak melupakan nilai-nilai kepribadian bangsa.

“Disamping itu program ini juga diharapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan cybercrime,” pungkasnya. (CR-2)