Jelang Lebaran, Harga Daging di Bener Meriah Rp150 Ribu Perkilo

0
84
Danramil Pantau Pasar

BERITA BENER MERIAHJelang Idul Adha di Pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, harga daging kerbau dan sapi naik menjadi Rp150 ribu/kilo. Sementara, harga daging ayam potong Rp22 ribu/kilo dan Ayam kampung Rp120 ribu/ekor.

Harga daging saat ini masih dirasa masih cukup tinggi akibat dari tingginya perintaan warga menyabut tradisi Meugang maupun Hari Raya Idul Adha.

Pergerakan harga daging dan sejumlah harga bahan pokok membuat personel Babinsa Pos Ramil Bukit, Koramil-11/Wps Kodim 0106/Ateng-BM Serda Suhedi Ali Siregar turut memantau kegiatan penjualan daging dalam rangka menjelang pelaksanaan tradisi Meugang dan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H tersebut.

Tempat terpisah, Danramil Wih Pesam, Kodim 0106 Ateng-BM Kapten Inf Trimo menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan Babinsa ini untuk memonitor langsung harga penjualan daging pada waktu Meugang Tahun ini.

Kepada para penjual sambung Danramil, daging yang ada di pasar agar tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun daya beli masyarakat tinggi. “Dimohon jangan mensiasati daging dengan cara apapun karena perbuatan tersebut nantinya akan meresahkan orang, apalagi untuk keperluan Lebaran,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (31/8/2017).

Maksud dari kegiatan ini tambahnya, untuk pemantauan sejumlah harga daging di pasaran dan harga kebutuhan pokok lainnya, dengan harapan harga tetap stabil atau tidak terlampau tinggi dan masih wajar di kalangan masyarakat yang akan membeli daging maupun kebutuhan bahan pokok lainnya.

“Monitoring harga ini akan dilaksanakan terus sampai nanti sore, karena besok sudah Lebaran,” pungkasnya. (CR-7)