3 Desa Darurat, Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Kirim Air

0
185
Kabupaten Bekasi Darurat Air

BERITA BEKASI – Kurang lebih tiga bulan, tiga desa di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, darurat air atau kekeringan. Ketiga desa itu yakni, Desa Sirnajati, Desa Ridomanah dan Desa Ridogalih, Rabu (13/9/2017).

Mendapat kabar itu, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, langsung berinisiatif untuk berikan bantuan 5 tangki air bersih ke Desa Ridogalih dan Ridomanah.

Jajaran Wakil Rakyat itu, langsung di Pimpin Ketua Komisi IV, H. Anden, Fatimah Hanum, Nurdin Muhidin, Amal Kamaludin dan Nyumarno beserta perangkat Muspika, Kecamatan Cibarusah.

Dikatakan Nyumarno, Kabupaten Bekasi, sudah masuk Siaga Darurat yang ditetapkan sejak 1 Agustus 2017, meliputi beberapa Kecamatan diantaranya, Cibarusah, Bojongmangu, Cikarang Pusat, Serangbaru, Cikarang Selatan, Muaragembong, Sukatani, Babelan dan Cikarang Timur.

Siaga darurat tersebut sambung Nyumarno, batas waktunya 1 Agustus 2017 sampai 1 November 2017. “Penetapan Siaga Darurat ini juga disampaikan ke Provinsi Jawa Barat, agar Kabupaten Bekasi juga masuk Siaga Darurat Kekeringan Jawa Barat,” katanya. 

Tahapannya dari “Siaga Darurat” nanti bisa menjadi “Tanggap Darurat”, tergantung situasi dan kondisi yang ada. Jika sudah Tanggap Darurat, harus dilakukan hal-hal strategis bahkan bisa mengambil anggaran untuk Kondisi Tanggap Darurat,” pungkas Nyumarno. (Dede)

Biro Kabupaten Bekasi