Telkomsel Sukses Kawal Lonjakan Trafik Festival Keraton Nusantara di Cirebon

0
62
Gerai Telkomsel

BERITA CIREBONTelkomsel mendukung penyelenggaran Festival Keraton Nusantara 2017 (FKN) yang tahun ini digelar di kota Cirebon. Festival ini dimulai tanggal 15 – 19 September 2017 lalu dan dihadiri oleh perwakilan dari 50 Keraton yang ada di Nusantara. Dalam gelaran tersebut, Keraton Kesepuhan Cirebon bertindak sebagai tuan rumah dan untuk menjamin kenyamanan masyarakat dan pengunjung selama acara, Telkomsel menunjukkan komitmen dukungan dengan mengamankan kelancaran trafik komunikasi di sekitar lokasi acara.

Kepada Beritaekspres.com, General Manager ICT Operation Regional Jawa Barat Telkomsel, Ardhiono Trilaksono mengatakan, dalam gelaran Festival Keraton Nusantara, Telkomsel sebelumnya telah melakukan pengecekan dan mengantisipasi lonjakan trafik yang akan terjadi.

“Dengan adanya pengawalan kualitas jaringan pada semua BTS di sekitar lokasi, harapan kami masyarakat dan pengunjung tetap dapat menikmati layanan komunikasi dengan nyaman dan lancar, terlebih untuk mengakses internet dan social media di lokasi acara,” terangnya, Sabtu (23/9/2017).

Selama gelaran berlangsung, Telkomsel telah melakukan optimalisasi seluruh BTS yang berada di sekitar lokasi secara, termasuk 11 BTS 4G LTE yang sudah menjangkau titik lokasi utama acara seperti Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan Goa Sunyaragi.

“Dengan adanya optimalisasi jaringan ini pelanggan akan dapat menikmati akses komunikasi terutama layanan broadband Telkomsel dengan lebih maksimal, meskipun ratusan ribu pengunjung ikut hadir di waktu yang bersamaan,” katanya.

Dikatakannya, melalui penguatan jaringan ini terbukti dengan sukses terlihat adanya pelonjakan trafik nelpon dan SMS yang mencapai lebih dari 171 persen serta trafik data yang meningkat hingga 118 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Kenaikan trafik tersebut terjadi di titik pusat lokasi acara yakni Alun – Alun dan Keraton Kasepuhan Cirebon,” ungkapnya.

Selain pengamanan trafik jaringan, Telkomsel juga memberikan dukungan dengan menghadirkan kemudahan akses komunikasi untuk panitia FKN 2017 berupa 200 kartu prabayar dengan paket berabasis komunitas yang sudah termasuk fasilitas kuota data 1,1 GB.

Selain itu lanjutnya, Telkomsel membuka gerai penjualan guna memastikan kebutuhan layanan komunikasi dan data pelanggan dapat terpenuhi. Sejumlah layanan dan produk, seperti paket nelpon atau internet terbaik dari Telkomsel dapat ditemui pelanggan sejumlah gerai yang ada di beberapa titik lokasi gelaran FKN berlangsung.

“Telkomsel bersyukur gelaran Festival Keraton Nusantara berjalan dengan lancar dan kualitas layanan tetap prima. Kami akan secara konsisten mendukung kegiatan seperti ini terutama dengan menjamin kualitas jaringan serta ketersediaan akses layanan yang beragam.  Untuk wilayan kota Cirebon sendiri, saat layanan berteknologi 4G LTE sudah melayani lebih dari 90 persen titik populasi masyarakat di Cirebon,” pungkas Ardhiono. (CR-1)