Kumpulkan Dana, Muslim OKU Sumsel Gelar Aksi Peduli Rohingya

0
63
Foto: Sriwijayapost

BERITA BATURAJA Aksi Solidaritas Umat Islam (ASSIOR) Ogan Komering Ulu (OKU) Palembang, Sumatera Selatan, untuk Rohingya yang digelar berhasil menggalang dana puluhan juta, Sabtu (30/9/2017).

Aksi solidaritas itu, dihadiri langsung Bupati OKU H. Kuryana Azis yang dibingkai dalam Tabligh Akbar Aksi Solidaritas Umat Islam OKU untuk Muslim Rohingya yang dipusatkan di Halaman Kantor DPRD OKU dihadiri tak kurang dari 2000 muslim.

Ketua Panitia Penyelenggara, H. Alikan Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, dana awal yang sudah terkumpul lebih dari Rp22 juta antara lain Rp10 juta dari HMI, KAMMI dan Organisasi Muslim Lainnya, kemudian dari Sekolah Islam Terpadu di Baturaja.

Di acara yang juga dihadiri Ketua Forum Umat Islam Sumsel KH. Umar Said ini juga dilakukan telekonference Bupati OKU H. Kuryana Azis dengan pengungsi Rohingya di Makassar, Abdul Hakim.

Bupati OKU memberikan dukungan moral kepada pengungsi Rohingya di Makassar yang jumlahnya sekitar 350 orang dikatakan Bupati Kabupaten OKU mendoakan muslim Rohingya agar diberi kekuatan dan bisa hidup layak.

Bupati juga menanyakan nasib anak-anak di pengungsian yang dijawab oleh Abdul Hakim bahwa anak-anak alhamdulillah mendapat bantuan dari Organisasi Kemanusiaan dengan besaran jumlah Rp500 perorang pada setiap bulannya.

H. Alikan Ibrahim mengajak seluruh warga OKU melakukan gerakan satu rumah 1 kilogram beras untuk Rohingnya. Kemudian Sekolah peduli muslim Rohingya.

Dalam kesempatan itu juga, dibacakan pernyataan sikap dari puluhan Ormas Islam yang dibacakan oleh Ketua HMI OKU Mario yang isinya antara lain mendesak agar Dewan Nobel Dunia mencabut Hadiah Nobel Perdamaian dari Aung San Suu Kyi. (SR)