Pengacara Ajukan Rehab Anggota DPRD Sulut Ketangkap Nyabu

0
88
Pengacara Edwin Yerry Lontoh

BERITA JAKARTA – Pengacara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Yerry Lontoh, mengajukan rehabilitasi kliennya ke polisi. Edwin disebut mengaku mengonsumsi sabu karena beban pekerjaan.

“Kami kuasa hukum bantu dampingi sampai dia selesai diperiksa dan ajukan rehab. Bagaimana hasilnya ya kita nunggu assessment,” terang pengacara Edwin, Chris Sam Siwu dan Handito Ajie Nugroho ketika menemui kliennya di Polres Metro Jakarta Barat di Jalan Kawasan Letjen S Parman, Jumat (29/9/2017) kemarin.

Edwin menurut Chris dan Ajie Nugroho, sudah menjalani proses pemeriksaan pada Kamis (28/9/2017) malam. Kondisi Edwin saat ini dalam keadan baik dan sehat.

“Meskipun dia terjerat narkoba, anggota dewan juga manusia. Dia bicara dia ingin sembuh. saya sudah dampingi dia dia tidak ada kaitan dengan jaringan, semua murni hanya barang bukti yang ada dia gunakan sendiri,” sambung Chris dan Ajie Nugroho.

Kepada Chris dan Ajie, Edwin mengaku, mengonsumsi narkoba sejak 2 tahun lalu. Tekanan pekerjaan diklaim menjadi faktor Edwin mengonsumsi narkoba.

“Secara garis besar apa yang dirilis polisi sudah benar dan profesional, tetapi memang ada terkait penggunaan 2 tahun itu bukan penggunaan secara intens. Jadi 2 tahun lalu itu memakainya sekali. Bukan dia pakai intens, dia pakai 2 tahun lalu dan baru ini lagi,” sambungnya.

Edwin ditangkap pada, Rabu (26/9/2017) ketika mengonsumsi sabu di salah satu hotel di Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Ada paket kecil seberat 0,42 gram sabu yang diamankan di kamar hotel tersebut,” pungkasnya. (Yon)