Walikota Bekasi Bangga PC-FC Berhasil Promosi ke Liga 2

0
63

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi bangga klub sepakbola Kota Bekasi Patriot Candrabagha (PCFC) berhasil meraih juara 3 pada liga 3 Nusantara 2017 dan melaju ke level selanjutnya yakni liga 2. Rasa bangga tersebut, diungkapkan Walikota Bekasi dalam sambutanya pada apel ASN Kota Bekasi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin(9/10/2017).

“Klub sepakbola kebangggan Kota Bekasi yang baru terbentuk enam bulan terakhir, Patriot Candrabhaga FC, berhasil tampil sebagai salah satu wakil Jawa Barat pada Liga 3 Nusantara 2017,” kata Rahmat.

Dirinya menjelaskan, bahwa untuk stadion Kota Bekasi sudah punya dengan taraf Internasional. Tinggal klubnya yang terus kita dukung untuk menjadi klub yang hebat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bekasi. “Saya berharap klub ini akan terus meningkatkan prestasinya ke level – level berikutnya,” harap Rahmat lagi.

Sementara itu, pelatih PCFC, Warta Kusuma menjelaskan, mulai November 2017, kami berlaga di skala Nasional bersama 31 tim perwakilan regional lainnya dan drawing akan dilakukan, Selasa (10/10/2017).

Meskipun jeda sambungnya, antar level pertandingan terbilang sangat sempit, dalam waktu sebulan tersisa sebelum kompetisi dimulai, dirinya akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin supaya mampu menorehkan prestasi maksimal.

Dikatakan Warta, bongkar susun formasi tim pun akan dilakukan karena sejumlah pemain menampilkan performa mengecewakan saat digelarnya Liga Nusantara skala Jabar. “Komposisinya bisa 50:50 antara pemain yang dipertahankan dengan yang akan diganti,” ungkapnya.

Warta menyebutkan, skuadnya saat ini bermaterikan 30 pemain. Lima di antaranya merupakan tim senior, sedangkan sisanya merupakan pemain muda yang merupakan squad Kota Bekasi untuk gelaran Pekan Olahraga Daerah Jabar.

“Yang saya soroti selain permainan ialah mental pemain. Ada beberapa yang saat latihan sangat baik performanya tapi begitu pertandingan yang diperagakan justru berbanding terbalik. Pemain seperti itu yang akan kami ganti,” jelasnya.

Warta mengatakan, seleksi akan digelar secara tertutup. Ia sendiri bahkan sudah mengincar sejumlah pemain hasil pantauannya yang diyakini bisa memperkuat squad PCFC. “Saya sudah lihat beberapa pemain dari tim lain, yang bagus mudah-mudahan mau bergabung dengan kami,” katanya.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an itu menambahkan, peluang tim besutannya melaju di skala nasional dan tampil di peringkat tiga besar hingga berhak promosi ke Liga 2, masih ada.

Meskipun tambahnya, waktu persiapan mepet dan calon-calon lawan terpetakan cukup kuat, tapi ia tetap opimistis bisa menorehkan hasil positif. “Tim-tim dari Jatim yang kemungkinan menyulitkan kami. Namun itu tidak berarti kami gentar. Performa terbaik akan kami tunjukkan,” pungkasnya. (Yas)