Diponegoro Channel Raih Juara 1 Pemberdayaan Masyarakat di FFN

0
61
Diponegoro Channel Raih Juara 1 Pemberdayaan Masyarakat di FFN

BERITA SEMARANG – Setelah bersaing dengan 300 nominator di Festival Film Nusantara (FFN), Diponegoro Channel dengan mengusung film berjudul “Buah Manis Pengabdian” berhasil meraih juara I Pemberdayaan Masyarakat dan juara II Kategori Desa maritim. Keberhasilan itu, sesuai dengan motto “Diponegoro Unggul Bermental Juara” dari Kodam IV Diponegoro.

Malam Anugerah FFN itu, berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail (TIM) yang dihadiri Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi dan Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, Selasa (10/10/2017) malam. 

Rangkaian acara HUT TNI ke-72, FFN 2017 yang diselenggarakan Puspen TNI dalam rangka kemajuan perfilman Indonesia dan mengakselerasi karya konten kebangsaan sekaligus mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa. Semua film peserta bukan merupakan film komersil seperti yang dibuat perusahaan film besar, tetapi sumbangsih masyarakat dan prajurit TNI.

“Kegiatan Festival film ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, kebersamaan yang religius dan solidaritas, serta disiplin dan kepemimpinan agar mampu menghargai perjuangan pahlawan bangsa,” ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI  menjelaskan, ada sembilan nominator yang diperlombakan pada Festival Film Nusantara yaitu, kategori keluarga dan perlindungan, kategori budaya dan pariwisata, kategori pendidikan dan kesehatan, kategori religi dan toleransi, kategori nasionalisme dan bela negara, kategori pemuda dan olahraga, kategori sosial humanisme dan SDM, kategori desa dan maritime, dan kategori profil TNI. 

Yang tak kalah menarik, para perwira tinggi mulai dari bintang satu hingga bintang tiga juga bersama-sama menyaksikan FFN tersebut. (Nining)

Biro Semarang