Polrestro Bekasi Kota Bekuk Pelaku Ujaran Kebencian di Medsos

0
10
Ilustrasi

BERITA BEKASIJajaran Polrestro Bekasi Kota menangkap pelaku ujaran kebencian berinisial YEB. Pelaku menulis kalimat di media sosial dengan tujuan menghina satu ajaran agama tertentu di media sosialnya.

Kabar itupun dibenarkan, Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar dengan mengatakan, bahwa pelaku berinisial YEB itu sudah diamankan sejak dua malam lalu. “Betul pelaku sudah diamankan,” terang Hero singkat, Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, mengatakan, pelaku YEB mengunggah ujaran kebencian sekitar bulan April dan Maret 2017 lalu.

“YEB mengunggah ujaran kebencian tentang agama Islam di akun Facebook pribadi miliknya yang sempat menjadi viral dan dikecam para warganet,” katanya.

Melihat keadaan itu tambahnya, pihaknya langsung melacak keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan YEB tanpa perlawanan.

“Pelaku diamankan oleh anggota Polsek Bekasi Timur. Sekarang sudah dilimpahkan ke Polrestro Bekasi Kota,” pungkasnya. (Edo)