Wakapolda Kaltim Lepas 2 SSK Sat-Brimob Pengamanan PT. Freeport

0
236
Sat-Brimob Kaltim

BERITA BALIKPAPAN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya memimpin pelaksanaan apel keberangkatan Personel Penugasan Sat-Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua guna penebalan pengamanan PT. Freeport Indonesia. 

Pelaksanaan apel pemberangkatan berlangsung di halaman Mako Satbrimob Polda Kaltim pukul 07.00 WITA dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltim, Selasa (28/11/2017).

Personel yang diberangkatkan sebanyak 2 SSK dipimpin oleh Kaden Penugasan Kompol Indra Wahyu Madjid yang terdiri dari personil Staf Makosat, Den Gegana, Yon A,B dan C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs.M. Naufal Yahya dalam amanatnya menyampaikan kondisi wilayah Papua Khususnya Kabupaten Timika saat ini fluktuatif dan sulit diprediksi, gangguan keamanan yang timbul dari aksi kelompok bersenjata mulai meningkat termasuk penanganan huru-hara akibat ketidakpuasaan terhadap kebijakan PT.Freeport Indonesia.

“Ibu pertiwi memanggil kita untuk tugas yang mulia ini, jawablah tugas ini dengan penuh tanggung jawab, tunjukanlah bahwa Brimob memang yang terbaik dan penuh dedikasi, Disiplin, Loyalitas serta dapat diandalkan untuk menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi,” tegas Wakapolda.

Wakapolda juga berpesan kepada seluruh personel yang berangkat penugasan agar Memegang teguh Iman dan Taqwa kepada Allah Swt, tingkatkan disiplin, tumbuh kembangkan kekompakkan antar individu, tingkatkan kerjasama dan soliditas antar instansi, jauhi sifat takabur, jangan menyakiti hati masyarakat, jaga kehormatan Korps Brimob Polri dan ingat selalu bahwa keluargamu, orang tuamu, istri dan anakmu menunggu dan berdoa selalu untuk keselamatanmu.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi menambahkan seluruh personel yang bertugas untuk tetap waspada dan melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Selalu waspada jangan pernah menyepelekan (gangguan) sekecil apapun. Saya mengingatkan bahwa ada beberapa akspek georgrafis, kultur, yuridis yang berbeda dengan Kaltim dan pegang teguh prinsip Brimob “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusiaan”, ucapnya.

Sehari sebelum pelaksanaan apel pemberangkatan dilaksanakan pula malam pengantar tugas yang dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs.M. Naufal Yahya di Aula Satbrimob Polda Kaltim bersamaan dengan HUT Gegana ke-43, pada malam pengantar tugas dilakanakan pula doa bersama demi keberhasilan pelaksanaan tugas personel Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua.

Selesai pelaksanaan apel dilaksanakan pula Tradisi penciuman Bendera Merah Putih dan Dhuaja “Satya Sakunta Loka” sebagai simbol rasa Cinta kepada Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penghargaan kepada simbol Satbrimob Polda Kaltim.

Diketahui, Personel Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan menggunakan pesawat carter sebanyak 2 kloter pemberangkatan. (CR-7)