Wagub DKI Buka Rakerda Penanggulangan Kemiskinan

0
18
Wagub DKI Sandiaga Uno

BERITA JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penanggulangan Kemiskinan di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta, Pusat. Rakerda ini mengangkat tema “Masyarakat yang Berdaya Untuk Jakarta yang Sejahtera”.

Dikatakan Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada warga kurang mampu, baik melalui penciptaan lapangan kerja maupun membuka peluang usaha.

“Kita punya program OK OCE yang akan akan memfasilitasi warga untuk berkarya dan menciptakan peluang usaha,” ujar Sandi, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, upaya mengentaskan kemiskinan dapat dilakukan dengan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. “Kami ingin Jakarta semakin maju melalui sinergi antara pemerintah dan masyarakat,” terangnya.

Sandi menambahkan, terdapat dua pilar utama untuk meberdayakan masyarakat dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Pertama, dengan pemberian kredit terjangkau kepada masyarakat dan kedua adalah sasaran programnya keterlibatan kaum ibu. “Keterlibatan kaum ibu memiliki arti penting untuk pemberdayaan ekonomi keluarga,” tandasnya. (BJ/Aldi Geri)