Kebersamaan Masyarakat Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

0
73
Kebersamaan Masyarakat Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

BERITA PURWOREJO – Perjalanan etape terakhir Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tak sejauh etape-etape sebelumnya. Pasukan pendamping yang diikuti  Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari dan para perwira berbagai Korps yang sebagian besar tidak muda lagi menjadi perhatian masyarakat sepanjang jalan Kemiri-Kutarjo, Kabupaten Purworejo, Selasa (19/12/2017) kemarin. 

Masyarakat yang berada disepanjang Jalan Kemiri-Kutoarjo baik pelajar, petani maupun ibu-ibu memberikan semangat dengan teriakan ‘Tetap Semangat Pak’ sebagai pembangkit semangat pasukan jalan kaki.

Selain itu, masyarakat juga telah menyiapkan berbagai jenis minuman dan makanan yang disajikan di sepanjang jalan untuk para tentara kesayangannya.

“Silahkan diminum dulu tehnya pak, silahkan diambil singkong rebusnya pak. Terima kasih mau mencicipi kue buatan saya,” ujar ibu-ibu warga setempat.

Berbagai tawaran dan sapaan tulus dari masyarakat tersebut menandai kedekatan antara TNI dan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tanpa sekat.

Maka tepat jika tema hari Infanteri yang diambil tahun ini ‘Dilandasi Semangat Yudha Wastu Pramuka, Prajurit Infanteri Bersama Rakyat, Kuat, Mandiri dan Berkepribadian Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat’. (Nining)

Biro Semarang