Masyarakat Petani dan Nelayan Dukung Rustriningsih Maju Pilgub 2018

0
35
Masyarakat petani dan nelayan saat di kediaman Rustriningsih

BERITA SEMARANG – Ratusan masyarakat dari kelompok dan komunitas petani serta nelayan dari wilayah Pantura Jawa Tengah, mendatangi kediaman Hj. Rustriningsih di Semarang, Jumat (29/12/2017) kemarin.

Kedatangan mereka tak lain untuk bersilaturrahmi dan mendukung agar Rustriningsih bersedia maju pada pegelaran Pilgub Jateng 2018 yang akan datang.

Ulin Nuha selaku koordinator paguyuban petani dan nelayan dari beberapa daerah di wilayah Pantura Jateng mengatakan, mereka menilai sosok Rustriningsih memiliki jejak kepemimpinan yang bersih baik dan dekat dengan rakyat kecil.

“Para petani dan nelayan merasa terayomi selama kepemimpinan Rustriningsih di masa lalu. Meski tidak menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustrinigsih masih konsisten dan tetap peduli terhadap masyarakatnya,” ungkap Ulin Nuha.

Hal itu ditunjukkan dengan aktifitasnya selama ini di tengah-tengah masyarakat seperti aktif di yayasan amal, yayasan pertanian maupun yayasan sosial keagamaan di majlis-majlis taklim. 

“Agar Jawa Tengah bisa menjadi lebih baik maka Rustriningsih harus bersedia mencalonkan diri dan dicalonkan pada Pilgub Jateng 2018 mendatang,” kata Ulin.

Saat ditanya beberapa petani dan nelayan terkait kesediaan dan proses dirinya untuk maju pada Pilgub Jateng 2018, Rustriningsih mengakui bahwa peluangnya untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang masih dalam proses politik yang ada

Menurutnya, hingga saat ini hal tersebut merupakan ranahnya partai politik. Rutriningsih juga menyatakan rasa terima kasihnya atas support, dukungan dan harapan masyarakat selama ini.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada masyarakat untuk berdoa bersama-sama agar terwujud Jawa Tengah yang lebih baik. (Nining)

Biro Semarang