Rustriningsih Siap Maju Pilgub 2018 Jika Masyarakat Menghendaki

0
7
Rustriningsih Siap Maju Pilgub 2018 Jika Masyarakat Menghendaki

BERITA SEMARANG – Usai masyarakat kelompok petani dan nelayan dari pantura Jawa Tengah mendatangi kediaman Rustriningsih di Semarang kemarin, kini giliran rumah mantan Wakil Gubernur Jateng yang berlokasi di Kebumen Jateng Selatan tersebut didatangi ratusan warga dari beberapa kelompok majelis ta’lim, UKM, aktivis sosial, kemasyarakatan dan paguyuban mantan Kades di wilayah Jateng Selatan, Sabtu (30/12/2017).

Irma Suryati, perwakilan dari komunitas pemberdayaan Disabilitas Jateng mengaku kangen dengan sosok kepemimpinan Rustriningsih. Menurutnya sejak Rustriningsih menjabat Bupati Kebumen maupun saat tidak menjabat, sosok Rustriningsih tidak pernah meninggalkannya.

“Saat menjabat maupun tidak, ibu Rustri tak pernah meninggalkan kami,” katanya.

Diketahui, kedatangan dari berbagai paguyuban UKM dan para mantan Kades tersebut ingin memastikan apakah Rustriningsih maju pada pilihan Gubernur  (Pilgub) Jateng 2018 atau tidak. Karena masyarakat berharap Rustriningsih dapat ikut berkompetisi pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Sementara itu Rustriningsih mengaku sampai saat ini proses politik masih terus dilakukan yang ranahnya ada di partai politik.

Pada kesempatan tersebut Rustriningsih meminta agar masyarakat bersabar dan menunggu kepastiannya hingga tanggal 3 Januari 2018 nanti.

Rustriningsih menyatakan bahwa peluangnya untuk dapat berkompetisi pada Pilgub Jateng 2018 sudah 90 persen. Sedangkan yang 10 persen Rustriningsih meminta agar masyarakat ikut mendoakan supaya semuanya berjalan lancar.

Diketahui hingga saat ini yang sudah berkomunikasi dengan Rustriningsih adalah Sudirman Said, calon Gubernur yang sudah mendapat rekomendasi dari Gerindra, PAN dan PKS. 

Sehari setelah Sudirman Said dapat rekomendasi dari Partai Gerindra, dirinya (Sudirman Said-red) langsung bertemu Rustriningsih di kediaman Rustri di Semarang. (Nining)

Biro Semarang