Ratusan Pegawai Kelurahan Cilangkap Divaksinasi Anti Difteri

0
178

BERITA JAKARTA – 106 pegawai berikut 83 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, hari ini mengikutivaksinasi anti difteri di Puskesmas Kelurahan setempat.

“Upaya pencegahan ini dilakukan bagi lintas sektoral. Khususnya pegawai dan seluruh pihak yang terlibat secara kemasyarakatan di Kelurahan,” terang Dwi Ispuranto, Lurah Cilangkap, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskan Dwi, vaksinasi anti difteri hari ini baru diikuti pegawai Kelurahan dan Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Sementara sambungnya, untuk pengurus RT, RW, kader PKK dan juru pemantau jentik (jumantik) dijadwalkan, Jumat (5/1/2018) besok di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tamplas Bambu. “Kita mulai pukul 09.00-12.00 WIB siang ini. Bagi yang belum sempat dapat menyusul ke Puskesmas,” katanya.

Di tempat yang sama, Bidan Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Darlianis menjelaskan, kegiatan vaksinasi anti difteri ini digelar serentak di sejumlah kelurahan di wilayah Kecamatan Cipayung. “Vaksinasi untuk balita sudah kita lakukan di posyandu,” tandasnya. (BJ/Suparni)