Kubu Suding Cuma Kumpul, Pasek: Tak Terkait DPP

0
102
PImpinan DPPdan DPD Partai Hanura saat memberikan keterangan pers.

BERITA JAKARTA – Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang di gelar oleh kubu Syarifudin Sudding di Jl Raya Hankam 69, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2017), kemarin dinilai hanya ajang kumpul-kumpul dan tak ada kaitannya dengan DPP Hanura.

Hal ini mengemuka saat para Pengurus DPP dan sejumlah pimpinan DPD dari berbagai wilayah anura memberikan penjelasan kepada awak media terkait perkembangan terkini partai besutan Wiranto tersebut. “Tanggal 17 Januri secara resmi Pemerintah RI melalui Menkumham tahun 2018 tentang kepengurusan sesuai dengan keputusan Rapimnas di Bali,” kata Waketum Hanura, Gede Pasek Suardika di sebuah hotel berbintang di Bilangan Jakarta Selatan, kemarin, Kamis (18/1/2018).

Karena pertanggal 17, ungkap dia, sudah jelas sebagai pengurus DPP, maka kegiatan apapun setelah itu tanpa ijin DPP, maka bukan kegiatan yang dilakukan Partai Hanura secara organisasi resmi. “Kalo kumpul-kumpul arisan boleh. Kegiatan apapun yang berlangsung itu tak terkait dengan DPP Hanura yang disahkan oleh negara,” tegas Pasek.

Dia pun mengungkapkan, lantaran tak jelasnya penentuan waktu Munaslub, akhirnya beberapa ketua DPD telah kembali ke daerah asalnya. “Kalau perlu publik mengetahui ril, kami secara khusus akan mendatangkan Ketau DPD itu,” ungkap Pasek. Mantan politisi Partai Demokrat ini menuturkan, pihaknya ingin sampaikan bahwa mayoritas DPD yang sah. “Jadi tidak benar opini yang dibangun ke 27 DPD di-Plt (pelaksana tugas-red). Yang di-Plt itu hanya yang bermasalah,” beber Pasek lagi. (OSS)