Pendiri: Tak Nyaman Keuangan Partai Ditertibkan, Suding Cs ‘Kudeta’ Hanura

0
106
Kepengurusan Hanura yang sah

BERITA JAKARTA – ‘Kudeta’ yang dilakukan Syarifudin Suding Cs terhadap kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang (OSO), dikarenakan ketidaknyamanan terhadap penerbitan keuangan partai.

Demikian salah seorang Pendiri Partai Hanura, Iing Solihin menegaskan. “Syarifudin Suding bukan sebagai pendiri. Kami terpanggil untuk menyatakan sikap. Dengan rahmat tuha yang maha esa kami pendiri dan perintis menyatakan, ada oknum di DPP yang tidak nyaman dengan kepemimpinan OSO yang menggantikan Wiranto,” ujar Iing saat menggelar jumpa pers di Hotel Manhatten, di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Dikesempatan yang juga dihadiri Ketum Hanura, OSO ini, dia pun mengungkapkan, penertiban yang dilakukan kepengurusan OSO, terkait keuangan partai. “Munaslub kelompok Ambhara (kubu Suding Cs), tidak sesuai mekanisme aturan dan kami nyatakan ilegal,” tegas Iing.

Maka, sambung dia, dalam menjaga exsistensi mendukung kepemimpinan partai dengan SK yang sah, dibawah Ketum OSO, menghindari fitnah Soal penerimaan keuangan Hanura, mengusulkan membentuk tim audit, melakukan pemeriksan periode 2010-2015, dan 2015-2020 berdasarkan prinsip-prinsip. Menurutnya, pernyataan sikap yang dibacakannya tersebut ditandatangani sebanyak 60 orang. (OSS)