Satuan Reskrim Polsek Cluring Bekuk Penjual Pil Trek Saat Transaksi

0
525

BERITA BANYUWANGI – Warga Dusun Trembelang Desa Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diamankan Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cluring, lantaran diduga menjual obat farmasi daftar G jenis Trihexyphenidyl.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Cluring, Iptu Mandrias Diantoro menjelaskan, Tiar Soma Edo ditangkap saat melayani pembelinya David Ilham Yusuf, dirumahnya di Dusun Trembelang RT01/RW04 Dusun Cluring, Kecamatan Cluring, Banyuwangi pada pukul 18.00 WIB, hari Kamis (25/01/2018) kemarin.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering menjual obat terlarang,” katanya.

Polisi mendapati tersangka sambungnya, sedang melayani pembeli dirumahnya dan langsung disergap. setelah dilakukan pengledahan polisi berhasil menemukan 146 butir pil Trihexyphenidyl dari tangan Tiar dan 5 butir jenis yang sama dari David serta 100 buah plastik klip dan uang Rp25 ribu yang diduga hasil dari penjualan dan tas kecil warna hitam, kesemuanya diamankan ke Polsek Cluring.

“Karena sudah menjual obat-obatan sediaan farmasi yang masuk dalam daftar G tanpa izin resmi, tersangka akan dijerat dengan Pasal 197 subsider Pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” pungkas Iptu Mandrias. (Ronny)

Biro Banyuwangi