Jaksa Agung Resmikan Pembukaan Munas Persatuan Jaksa Indonesia 

0
96

BERITA JAKARTA – Jaksa Agung HM. Prasetyo meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) di Sasana Pradana, Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018) kemarin. Munas kali ini, mengambil tema “Peran PJI dalam penguatan Kejaksaan RI”.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengatakan, momentum kebersamaan ini menentukan arah dimasa mendatang untuk menjadi sarana dan wahana menjunjung dan membangun disiplin diri agar selalu solidaritas, intregitas yang lebih baik,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo, Kamis (1/2/2018).

PJI adalah organisasi satu satunya bagi para Jaksa agar berorentasi untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan. Apalagi saat ini, pencermatan tajamnya kritikel dari masyarakat yang menuntut lebih, terkait dengan kritikan. “Itu hal yang wajar, kita harus menjawab sesuai harapan dan dambaan bagi pencari keadilan,” tegas HM. Prasetyo.

Organisasi ini lanjutnya, tempat menghimpun Jaksa, agar terjalin tali silaturahmi yang kokoh, semangat budaya kekitaan dengan rasa persatuan dan kesatuan dalam suasana kebersamaan, saling interaksi, bertukar pikiran, bertukar pengalaman, karena sangat bermanfaat pada agenda masalah-masalah yang sering dihadapi. “Agar bisa memberikan solusi dan strategi terobosan jalan keluar pemecahanya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, program Nawacita dan reformasi sistem penegakan hukum bebas korupsi dan bermatabat, ini juga menjadi agenda strategi dari Pemerintah bermanfaat, karena penuh dengan  rasa keadilan bagi bangsa dan negara, melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga negara. “Para Jaksa harus tetap bersinergi, profesional, handal, dan berprestasi,” harapnya.

Pantauan Beritaekspres.com, Munas PJI ini dihadiri oleh para pejabat eselon II, dan III Kejagung, serta para Kepala Kejaksaan Tinggi dan Asisten. (Bambang)