Dukung Sukseskan Pilkada, Jurnalis Jateng Gelar Deklarasi Damai

0
30
Deklarasi Pilkada damai wartawan Jawa Tengah

BERITA SEMARANG – Para perwarta atau wartawan di Jawa Tengah menggelar “Deklarasi Pilkada Damai” yang berlangsung di Vina House Semarang, Selasa (13/2/2018) kemarin.

Deklarasi yang diucapkan dari berbagai awak media Jawa Tengah itu tak lain mendukung suksesnya ajang pesta demokrasi atau pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung di Jateng agar berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Kami perwakilan dari awak media sepakat tidak akan membuat berita yang menimbulkan perpecahan,” ujar perwakilan wartawan Jawa Tengah, Damar Sinuko.

Menurutnya, para awak media sudah sepakat tidak ingin masyarakat Jateng menjadi terpecah belah setelah Pilkada nanti. “Kami akan tetap menjaga persaudaraan dengan berita yang menyejukkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Condro Kirono sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi Pilkada Damai tersebut.

Dirinya berharap kepada awak media untuk tetap profesional dan menyejukan dalam menyajikan setiap informasi atau pemberitaan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018. “Media memiliki peran penting dalam mendinginkan suasana Pilkada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Condro berharap agar berita-berita yang disajikan bisa menyejukkan, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan dalam Pilkada mendatang. (Nining)

Biro Semarang