Korban Banjir Kota Tegal Rela Berdesak Demi Nasi Bungkus

0
84
Warga Banjir Kota Tegal

BERITA TEGAL – Ratusan Warga korban banjir di Kota Tegal, Jawa Tengah, rela berdesak-desakan demi mendapatkan nasi bungkus, obat-obatan dan popok bayi. Hingga kini, sedikitnya ada 5 Kelurahan di Kota tersebut yang masih terendam banjir dengan ketinggian air 30 – 50 centimeter.

Masih terbatasnya bantuan membuat sejumlah relawan baik dari komunitas radio antar penduduk (RAPI) dan ikatan alumni SMAN 1 Slawi Jawa Tengah turun langsung ke lokasi banjir. Mereka memprioritaskan pembagian bantuan tersebut ke warga lanjut usia dan warga yang memiliki bayi dan balita, Jumat (17/2/2018) kemarin.

Ratusan warga yang mengungsi ke sejumlah lokasi, seperti terminal bus Kota Tegal, sekolah, kantor Pengadilan Agama (PA) dan kantor Kelurahan setempat sudah kembali kerumahnya masing – masing. Para pengungsi mengaku, masih sangat membutuhkan pakaian layak pakai, popok bayi, obat-obatan dan susu.

“Selain makanan, kami juga memohon bantuan dari para relawan yakni pakaian layak pakai, obat gatal dan diare serta popok bayi,” terang Aisyah ketua RT3, Kelurahan Cabawan Kota Tegal kepada Beritaekspres.com, Senin (19/2/2018).

Hingga saat ini tambahnya, segala jenis bantuan masih sangat dibutuhkan meski sudah banyak yang kembali kerumah namun warga belum bisa untuk melakukan aktifitas memasak karena kompor dan alat alat memasak belum bisa dipergunakan akibat terendam banjir. Tak heran, demi untuk mendapatkan bantuan para warga rela berdesak-desakan. (Boy Rasta)

Biro Tegal