Kasus Narkoba Artis, Polisi Tahan Dhawiya Bersama Pacarnya

0
73

BERITA JAKARTAPenyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) telah melakukan gelar perkara terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu yang melibatkan artis Dhawiya (33) bersama teman prianya bernama Muhammad (34), dua abangnya Syechan (47) dan Ali Zaenal Abidin (48), serta Chauri Gita (31) istri Syehan.

Pasca gelar perkara, penyidik memutuskan menahan Dhawiya dan pacarnya, Muhammad. Sementara, Syechan, Chauri dan Ali akan menjalani rehabilitasi.

“Dhawiya dan Muhammad kita lakukan penahanan,” terang Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (20/2/2018).

Untuk tersangka Syechan, Chauri dan Ali bakal dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menjalani asssement terkait rehabilitasi. “Chauri dan Syechan, suami istri nanti kita lakukan assesment ke BNN mengingat yang bersangkutan sakit dan ibu hamil,” ungkapnya.

Penangkapan terhadap Dhawiya dan tersangka lainnya bermula ketika penyidik Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi kalau Muhammad dan teman dekat Dhawiya kerap melakukan transaksi narkotika di seputar Cawang, Jakarta Timur.

Dari informasi itu, tim kemudian melakukan pemantauan dan penangkapan terhadap Muhammad. Pada saat penggeledahan, penyidik menemukan sabu-sabu 0,38 gram di celana bagian pinggang.

Penyidik kemudian melakukan pengembangan dan menggeledah kamar tersangka Dhawiya yang saat itu sedang menggunakan sabu-sabu bersama Syechan dan Chauri.

Di kamar Dhawiya, polisi menyita satu dompet berisi sabu-sabu 0,45 gram, satu klip sabu-sabu 0,49 gram, dua alat isap sabu-sabu, sembilan cangklong kaca, empat selang plastik, dua handphone, satu gulung alumunium foil, satu bong, satu timbangan, dan tiga kantong berisi plastik klip kosong. (Yon)