Kasus Sabu Anak Elvi Sukaesih 2 Bakal Direhabilitasi

0
65

BERITA JAKARTA – Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) terkait keluarga Ratu Dangdut Elvi Sukaesih, 2 orang kemungkinan akan direhab. Saat ini, Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan. Sejauh ini, hanya M yang kurang kooperatif terhadap polisi karena keterangannya selalu berubah-ubah.

“Hari ini ditentukan dari 5 orang ini siapa yang akan dilakukan rehab dan siapa yang akan dilakukan penahanan oleh penyidik. Kemungkinan 2 orang akan dilakukan rehab yaitu A dan C,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan,” Senin (19/2/2018). 

Faktor kedua sambungnya, pelaku itu sendiri. Kita konsennya ada yang sakit, ada lagi yang hamil 6 bulan. Untuk yang hamil 6 bulan pada saat dilakukan penangkapan tidak di bawa ke kantor, tetapi di lakukan pemeriksaan di tempat, karena ada dia dan anak balita di rumah itu. 

“Jadi kita lakukan pemeriksaan di TKP saja, tidak kita bawa ke kantor kepolisian yang 4 kita bawa. Itu faktor kemanusiaan yang harus kita perhatikan dalam penanganan perkara,” ungkapnya. 

Sedangkan untuk M lanjutnya, masih belum koperatif. Karena keterangannya selalu berubah-ubah. Hingga saat ini, dia belum mengakui dapat barang haram tersebut dari mana. 

“Kalau timbangan di kamar Dhawiyah itu juga masih diselidiki ada dua kemungkinan apakah milik M atau memang miliknya,” katanya. 

Keberadaan tambahnya, timbangan ini juga kemungkinannya ada dua “Bisa jadi pengedar atau bisa juga kalau beli dia ngecek apakah uang yang dikeluarkan sama tidak dengan yang dia beli.

“Penyidikan itu harus membuat semua terang. Bukan ada satu instrumen lalu kita lakukan judging atau penghakiman,” pungkasnya. (Yon)