Kunjungi PT. ALBA, Ahmad Syaikhu Janji Perhatikan Nasib Buruh

0
96
H. Ahmad Syaikhu

BERITA BANJAR – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, H. Ahmad Syaikhu, berjanji akan memperhatikan nasib buruh di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan saat bertemu dengan ribuan buruh yang bekerja di PT. ALBA Banjar, Selasa (27/3/2018).

Ahmad Syaikhu berjanji, jika terpilih nanti, pihaknya siap membangun sektor ketenagakerjaan. “Sudah saatnya produktivitas harus berbanding sama dengan kesejahteraan pekerja,” terang mantan Wakil Walikota Bekasi ini.

Hak-hak buruh sambung Syaikhu, untuk memperoleh perbaikan kesejahteraan harus mendapat porsi perhatian serius dari Pemerintah yang diaktualisasikan melalui kebijakan dan program yang berpihak kepada kepentingan kaum pekerja.

Jawa Barat lanjutnya, dengan potensi sumber daya alam dan didukung dengan letak geografisnya yang sangat strategis sebagai Provinsi penyangga Ibukota Negara, seharusnya mampu memberi kontribusi bagi kesempatan kerja dan berusaha yang lebih besar.

Namun jelas Syaikhu, potensi ekonomi yang dimiliki Jawa Barat itu masih belum mampu dikelola secara maksimal oleh Pemerintah untuk peningkatan kinerja pembangunan dan perbaikan kesejahteraan rakyat.

Padahal tambahnya, jika potensi kekayaan Jawa Barat, itu dikelola secara terarah dan konsepsional, pihaknya menyatakan yakin Jawa Barat, akan mampu menjadi salah satu Provinsi penyedia lapangan kerja yang cukup besar, sehingga bisa mensejahterakan seluruh masyarakatnya,” punkas Syaikhu. (Baehaki Efendi).