Warga di Ciamis Berharap Jembatan Citalahab Diperbaiki

0
154

“Warga Dua Desa Berharap Ada Yang Perduli Dengan Kondisi Jembatan Diatas Sungai Citalahab”    

BERITA CIAMIS – Jembatan kayu yang membentang diatas Sungai Citalahab yang menghubungkan Desa Sukahurip dengan Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dibutuhkan warga sebagai sarana lalu lintas alternatif untuk memperpendek jarak antara kedua wilayah Desa tersebut.

Namun jembatan kayu dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter tersebut, kini kondisinya mulai rusak dan memprihatinkan, terutama dibagian alas yang dinilai bisa membahayakan.  

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang Dusun Ciparakan, Prayit mengungkapkan, bahwa kondisi jembatan kayu tersebut kondisinya cukup mengkhawatirkan, karena kondisi balok kayu alas jembatan sudah mulai rapuh.

“Saya pun berharap ada donatur yang mau membantu memperbaiki kembali jembatan tersebut, sehingga mobil bisa masuk dan melintas,” katanya, Kamis (29/3/2018).

Hal senada juga diungkapkan, Komarudin, warga Dusun Kubangpari, dirinya sering melintas di jembatan tersebut, jika mau menuju ke daerah Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, karena jarak tempuh lebih pendek.

“Sayangnya, jembatan kayu tersebut kini kondisinya sudah rapuh dan mengkhawatirkan, sehingga harus menempuh jarak yang cukup jauh, jika ingin pergi ke wilayah Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip,” ungkapnya.

Pantauan Beritaekspres.com, dilokasi jembatan, para pengguna jembatan kayu harus ekstra hati-hati bila ingin melintasi jembatan tersebut. Para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati saat melewati jembatan yang membentang diatas Sungai Citalahab.

“Selain kondisi alas jembatan banyak yang berlubang dan mengalami kerusakan, jalan menuju dan dari jembatan tersebut kondisinya rusak parah dan licin bila hujan. Terutama disepanjang area persawahan yang ada di Dusun Ciparakan,” pungkasnya. (Baehaki Efendi)