Bakamla RI Persiapkan Sosialisasi Keselamatan Laut di Medan

0
14

BERITA MEDAN – Beberapa saat setelah tiba di Medan, Tim Sosialisasi Bakamla RI yang dipimpin Kasubdit Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut Kombes Pol. Suharwiyono langsung bertolak menuju Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Badagi, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Kunjungan itu, tak lain untuk melakukan persiapan final kegiatan sosialisasi yang rencananya akan dilaksanakan hari ini, Rabu (18/4/2018). 

Kegiatan yang langsung merambah ke daerah pesisir bertemakan “Sosialisasi Keselamatan Laut” untuk para nelayan di wilayah tersebut.

Kunjungan Tim Sosialisasi Bakamla RI disambut dengan hangat oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sri W. Pancasilawati, diikuti oleh Kabid Perikanan Tangkap Mulyoni S. dan Sekretaris Takdir Manurung.

Rasa antusias langsung terlihat, terlebih saat diskusi mengenai tugas pokok Bakamla RI. Selain itu, Kadis juga bertukar pendapat mengenai permasalahan yang kerap terjadi di kawasan Sei Rampah, khususnya aspek keselamatan nelayan saat berlayar.

Terkait hal tersebut, kegiatan sosialisasi Bakamla RI sangat esensial untuk dilaksanakan, terutama bagi nelayan di Sei Rampah. Kadis sangat berharap sosialisasi yang disampaikan dapat meyakinkan para nelayan untuk mengutamakan keselamatan. (CR-6)