Renovasi Masjid Pemkot Bekasi Iuran Rp2 Hingga Rp5 Juta

0
39

BERITA BEKASI – Rencana renovasi Masjid Al-Amir yang berada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan cara iuran dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus beragama Islam yang dihimbau melalui Surat Edaran (SE) Pj. Walikota Bekasi, R. Ruddy Gandakusuma bernomor: 451.2/2175/SETDA.Kessos tertanggal 10 April 2018 yang tidak mewajibkan dan menentukan nilai nominal iuran para ASN.

Namun hal itu, berbeda dengan jabatan setingkat Eselon II, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Eselon III dan IV seperti, Kasubag, Kasie, Kabid dan Sekretaris yang terkena iuran rencana renovasi Masjid Al-Amir dengan nilai nominal mulai dari Rp2 juta hingga Rp5 juta.

“Untuk Eselon II Rp5 juta, Eselon III Rp3 juta dan Eselon IV Rp1 juta,” ungkap sumber yang tidak bersedia namanya disebutkan kepada Beritaekspres.com, Rabu (25/4/2018).

Namun sumber, tidak tidak mau menjekaskan lebih rinci berapa para ASN khusus yang beragama Islam yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi setingkat, Eselon II, III dan IV yang sudah menyetorkan iuran rencana renovasi Masjid Al-Amir tersebut.

“Kalau soal sudah terkumpulnya berapa iuran untuk renovasi Masjid itu kurang tahu, termasuk siapa-siapa Eselon II, III dan IV-nya yang sudah menyetor melalui rekening DKM Masjid Al-Amir,” tandasnya mengakhiri.                  

Iuran itu disebabkan, belum terealisasinya rencana pembangunan Masjid Al-Amir yang berada dilingkungan Pemkot Bekasi Tahun Anggaran (TA) 2018 oleh Walikota sebelumnya, Rahmat Effendi. Oleh sebab itu, Pj. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma, mengeluarkan surat edaran kepada para ASN khusus bergama Islam untuk iuran renovasi Masjid.

Menurut surat edaran itu, partisipasi dari seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemkot Bekasi beragama Islam disetorkan langsung ke rekening BJB AC: 008 222 333 4100 atas nama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Amir Pemerintah Kota Bekasi.

Bagi, ASN yang sudah berpartisipasi dalam rencana renovasi Masjid Al-Amir diminta untuk melakukan konfirmasi bukti transfer kepada Kasubbag Bina Keagamaan pada Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bekasi selaku Ketua Bidang Idaroh DKM, Ridan. (Indra)