Besok, 20 Ribu Personel Kepolisian Amankan May Day

0
104

“Dari Kegiatan Ini Kita Kerahkan 20 Ribu Personel Untuk Pengamanan”

BERITA JAKARTA – Sebanyak 20 ribu personel kepolisian akan mengamankan pelaksanaan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Selasa (1/5/2018) esok. Diperkirakan 25 ribu hingga 30 ribu buruh akan menggelar aksi damai di sejumlah titik di Ibukota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ada beberapa titik yang menjadi tujuan buruh. Di antaranya Istana Negara, Istora Senayan, Balai Kota DKI Jakarta, serta Gedung DPR/MPR. Titik-titik tersebut akan menjadi fokus pengamanan aparat.

“Massa yang akan datang ke Jakarta antara 25 sampai 30 ribu orang. Dari kegiatan ini kita kerahkan 20 ribu personel untuk pengamanan,” ujarnya, Senin (30/4/2018).

Peserta aksi pada Hari Buruh kali ini berasal dari beberapa serikat pekserja. Massa buruh diperkirakan juga akan datang dari luar Jakarta, seperti dari Bekasi, Depok, dan Tangerang.

“Kantong-kantong parkir juga sudah disiapkan seperti di Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Lapangan IRTI, dan PRJ,” ucap Argo.

Ia menambahkan, selain menempatkan personel di tempat titik kumpul massa, pihaknya juga akan melakukan pengawalan terhadap massa dari luar Jakarta.

“Tadi malam, Kapolda Metro Jaya sudah melakukan silahturahmi dengan kelompok pimpinan serikat buruh. Intinya kita sepakat bahwa kegiatan besok akan dilaksanakan dengan aman dan lancar,” tandasnya. (BJ/Erna Martiyanti)