Kalapas Kelas III Bekasi Resmikan Pembukaan Pesantren Ramadhan

0
23

BERITA BEKASI – Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Bekasi, Kadek Anton Budiarta resmikan pembukaan Pesantren Ramadhan di Mesjid At-Taubah yang berada dilingkungan Lapas. Dalam acara tersebut dihadiri Muspika, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan kelompok kerja penyuluh (Fokjaluh) Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dikatakan Kadek Anton Budiarta, acara kegiatan Pesantren Ramadhan yang dihelatnya tersebut bukan yang pertama kali. Pasalnya, semenjak dirinya menjabat sebagai Kalapas Kelas III Bekasi, pihaknya selalu melaksanakan kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan Pesantren Ramadhan ini tentunya diharapkan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi yang beragama muslim mampu meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan warga binaan kepada Allah SWT.

“Besar harapan Kami, kegiatan yang dihelat ini tentunya dapat memberikan momentum nilai – nilai keislaman bagi warga binaan, memupuk silaturahim sesama warga binaan di dalam lingkungan Lapas, serta mengamalkan nilai-nilai keislaman dan meningkatkan kerukunan penghuni lapas dengan lingkungan sekitar,” harapnya. 

Kadek Anton Budiarta menjelaskan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini akan berlangsung selama 20 hari, yakni dari tanggal 24 Mei – 12 Juni.

“Kegiatan ini diikuti 1500 orang lebih warga binaan di Lapas Kelas III Bekasi yang beragama Islam,” kata Kadek Anton Budiarta saat ditemui disela-sela pembukaan Pesantren Ramadhan di Masjid At-Taubah, Komplek Lapas Kelas III Bekasi, Kamis (24/05/2018).

Adapun materi yang disampaikan selama kegiatan ini berlangsung, diantaranya meliputi materi Tauhid, Fiqih dan Tahfizhul Qur’an. “Materi dan narasumber semuanya disiapkan oleh Baznas & Fokjaluh Kemenag Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Dede/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi