Walikota Apresiasi Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018

0
58

BERITA MEDAN – Walikota Medan, HT. Dzulmi Eldin menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Tobadi Lapangan Merdeka Medan, Rabu (6/6/2018). Apel ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran menjelang setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah. Gubernur Sumut, HT. Erry Nuriadi bertindak sebagai pimpinan apel.

Selain Walikota, apel turut dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen  Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto serta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Apel diawali dengan pemeriksaan kesiapan pasukan yang dihadiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran, Polsuska serta Pramuka oleh Gubsu didampingi Walikota, Wakapoldasu beserta unsur Forkopimda Sumut dan Medan.

Selain pemeriksaan kesiapan pasukan, apel ini juga ditandai dengan penyematan pita tanda opersi oleh Gubsu secara simbolis kepada petugas Operasi Ketupat Toba 2018. Diharapkan melalui Operasi Ketupat Toba 2018, seluruh personel yang diturunkan dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan merayakan lebaran diwilayah Sumut.

Usai apel, Walikota sangat mengapresiasi digelarnya Operasi Ketupat Toba 2018. Diharapkannya, operasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan keamanan dan kekondusifan di Sumatera Utara, terutama Kota Medan. Dengan demikian masyarakat, termasuk warga pendatang yang datang untuk merayakan lebaran merasa aman dan nyaman.

Disamping itu kata, Walikota, Operasi Ketupat Toba 2018 dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas jelang maupun pasca lebaran. Meski demikian, tegas Walikota, hal itu bisa terwujud jika didukung penuh masyarakat. “Kita harapkan masyarakat tertib lalu lintas dan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu lalu lintas yang ada,” harapnya.

Selanjutnya ungkap Walikota, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk meningkatkan keamanan diwilayah tugasnya masing – masing. Disamping mengaktifkan kembali siskamling, seluruh apraturnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu dimintanya meningkatkan penjagaan terhadap rumah – rumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya. (Roy)

Biro Medan