1000 Advokat Siap Kawal Paslon Sudirman-Ida Fauziyah

0
24
1000 Advokat Siap Kawal Sudirman-Ida

BERITA SEMARANG – 1000 advokat hari ini menyatakan komitmennya siap mengawal dan membela salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakilnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Team Advokasi Pati, Agung Bayu Prasetyo, Ketua Advokasi Kabupaten Semarang, Setyo, perwakilan Pemuda Pancasila Pengacara Peradi, Mugiono Ahmad serta para advokat dari berbagai daerah.

Inisiator 1000 Advokat, Sunarto menyampaikan, mereka, para advokat merasa terpanggil untuk bisa mewujudkan Pilgub yang bersih, jujur dan adil. Menurutnya, sekecil apapun kecurangan atau pelanggaran akan menciderai proses Pilgub Jateng yang becik tur nyenengke.

“1000 advokat ini sepakat untuk memberikan bantuan advokasi independen kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah,” tandas Cak To, panggilan akrab Sunarto saat Konferensi Pers Kesiapan 1000 Advokat bela Sudirman Said-Ida Fauziyah melawan kecurangan Pilkada, yang dilaksanakan di Posko Perjuangan Merah Putih, Pamularsih No. 95 Semarang, Senin (25/6/2018)

Dikatakannya, tujuan dibentuknya tim advokat independen ini untuk mengawal Pilgub Provinsi Jawa Tengah yang bersih, jujur dan adil. Karena dirinya tak ingin ada sedikitpun kecurangan dalam pelaksanaan Pilgub Jateng periode 2018-2023 nanti.

“Pembelaan ini sifatnya sukarela yang berawal dari kepedulian tim advokasi, bahwa kebenaran, keberanian, kewajiban mutlak dibutuhkan dalam mengawal Sudirman -ida,” tandasnya.

Pihaknya juga menggandeng Joko Sutrisno (mbah Joko) selaku Presiden Badan Eksekutif  Mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus untuk masa bakti 2014-2015 serta sejumlah element lainnya untuk mensukseskan Pilgub yang bersih dan jujur dan adil.

Sebagai Advokat dan Kurator jelas jaringan nasional menghubungi sahabat dan teman-temannya sangat banyak. “Ini semua murni datang dari keinginan nurani teman-teman advokat,” pungkasnya. (Nining)

 

Biro Semarang