Anggota Pendam IV Jalani Tes Urine, Hasilnya Bersih Narkoba

0
90
Pendam IV/Diponegoro saat jalani tes urine

BERITA SEMARANG – Sesuai yang ditekankan Presiden Jokowi, Panglima TNI dan Kasad, untuk mengantisipasi anggota yang terlibat narkoba, Pendam IV bekerjasama dengan Kesdam IV Diponegoro menggelar Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan di Aula Pendam IV Diponegoro, Senin (25/6/2018).

Kapendam IV Diponegoro, Letkol Arh Zaenudin melalui Kalaknis Mayor Caj Drs. Amat Suri menyampaikan, pimpinan TNI mulai dari Panglima TNI, Kasad dan Pangdam sudah menegaskan bagi anggota yang terlibat narkoba akan ditindak tegas hingga dipecat dari kedinasan.

“Sebagai prajurit dan PNS sanksi di dunia sudah jelas yakni dipecat, di akherat kelak gak mungkin pemakai narkoba masuk surga. Oleh karenanya jangan sampai anggota Pendam dan keluarganya ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya. 

Sementara dalam penyuluhannya, tim dari Kesdam IV Diponegoro yang terdiri dari Kapten Ckm Kasimin dan Letda Ckm (K) dr. Aprilya C. Sitepu mengingatkan kepada seluruh personel Pendam IV/Diponegoro untuk selalu waspada dan paham terhadap berbagai bentuk narkoba. “Yang paling utama adalah harus berani mengatakan ‘tidak’ terhadap narkoba,” tandasnya.

“Kita semua harus bisa menjadi bagian dari pencegahan dan penindakan peredaran narkoba, setidaknya mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri. Awasi dan cegah anak-anak kita, keluarga kita, saudara kita dan lingkungan kita dari pengaruh narkoba,” lanjutnya.

Usai mengikuti penyuluhan P4GN, prajurit dan PNS yang hadir secara acak ditunjuk untuk mengikuti tes urine yang disaksikan langsung oleh Perwira Urusan Pengamanan (Paurpam) Pendam IV Diponegoro, Letda Arm Sutopo.

Dari 20 orang yang di tes urine, hasilnya langsung diketahui bahwa Pendam IV Diponegoro dinyatakan bersih dari peredaran dan penggunaan narkoba. (Nining)

Biro Semarang