Tebar Profil Paslon No.2 di TPS Koordinator Saksi Ditangkap Warga

0
14
Pelaku Moh. Arif Rus'an

BERITA BEKASI – Warga Bekasi Utara Jayadi menyesalkan masih adanya oknum dari pendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus Saady yang melakukan penyebaran gambar yang terpasang di kolom salah satu koran lokal dimasa pencoblosan berjalan dilokasi TPS-05 RT5/RW1, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (27/6/2018).

Diungkapkan Jayadi, warga setempat yang menyaksikan, bahwa oknum tersebut melakukan penyebaran disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayah Kali Abang. “Saat ini, oknum itu sudah diserahkan warga setempat ke Polsek Bekasi Utara untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya.

Jayadi pun berharap, kepada pihak Kepolisian agar memproses pelaku, karena sudah menganggu ketertiban dan keresahan masyarakat. “Bukan hanya meresahkan dan mengganggu ketertiban, tapi juga sudah melanggar aturan. Waktunya nyoblos masih kampanye aja,” sindir Jayadi.

Diungkapkan Jayadi, jika dievaluasi kebelakang selama proses demokrasi berjalan, selalu oknum dari pendukung Paslon Nomor Urut 2 yang berulah. Namun, hingga saat ini belum ada tindakkan tegas. “Coba kita, evaluasi kebelakang selama proses demokrasi, selalu dari kubu itu – itu aja,” ungkapnya.

Coba bayangkan kata Jayadi, pelaku ternyata merupakan Koordinator Saksi Paslon Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus. “Dengan santainya dia menyebarkan selebaran kliping koran berisi Paslon dukungannya itu ditempat warga di TPS yang tengah menunggu antri pencobolosan,” katanya.

Pola inikan tambah Jayadi, sudah sangat keterlaluan dan sudah melanggar aturan terlebih lagi dia Koordinator Paslon. “Polanya sudah tidak sehat. Tujuannya jelas untuk mempengaruhi pilihan warga, termasuk di TPS-06 RW2” pungkasnya. (Ind/Ndi)