Satu Tewas, Jambret Pejabat PUPR Dibekuk Polisi

0
26

BERITA JAKARTA – Pelaku penjambretan terhadap Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarief Burhanuddin di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap, Jumat (29/6/2018) dinihari tadi.

“Pelaku jambret di Kawasan Kota Tua ada dua orang. Berhasil ditangkap di Kawasan Jakarta Utara,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono kepada awak media di Mapolres Jakarta Barat.

Penangkapan itu sambung Argo, terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Argo menambahkan, salah satu pelaku jambret ini telah ditembak mati petugas, karena upaya melakukan perlawanan saat ditangkap. “Salah satu pelaku diberikan tindakan tegas ya akibat melawan petugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan, jika penangkapan para pelaku, salah satunya telah tewas ditembak mati. “Salah satu pelakunya ada yang ditembak oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Hal itu dilakukan karena melawan petugas,” tandas Hengki.

Sebelumnya, informasi yang didapat inisial para pelaku diantaranya FS dan A. FS pun ditembak mati petugas, karena melawan saat ditangkap di Kawasan Jakarta Utara. (Yon)